Kamis, 28 Juli 2016


IQRA'
(Bacalah)


Surat pertama yang Allah SWT turunkan kepada ummatnya adalah Qs. Al-alaq yang dimulai dengan kata "iqra'" yang memiliki arti "bacalah". Sungguh kata iqra' sangatlah luas tafsirannya dan bukan sembarang sebab Allah memberi pelajaran pertama dengan perintah "membaca". Dalam hal ini bukan hanya perintah membaca buku saja tetapi kita juga diperintahkan untuk membaca Alam Semesta agar kita dapat berfikir dan terus belajar untuk mengungkap kebesaranNya, karena setiap yang telah ditetapkan untuk diciptakan pastilah membawa faidah bagi ummat-Nya. Dengan terus belajar membaca, maka kita akan menjadi orang yang "PEKA", peka terhadap apa sajakah itu? tentunya peka terhadap segala hal dimulai dari peka terhadap diri sendiri agar senantiasa bermuhasabah sehingga senantiasa berada pada jalan yang diridhoi oleh-Nya. Setelah peka terhadap diri sendiri maka cobalah menengok ke sekeliling kita. Sudahkah lingkungan kita terolong dalam lingkungan yang islami atau bahkan sangat jauh dari kata islami. Naudzubillah summa Naudzubillah.
Saya yakin jika saja diri ini tetap bisa beristiqomah untuk FOKUS dan PEKA terhadap hal disekeliling kita maka pastilah kita akan terus bergerak dan tidak akan tinggal Diam. Karena hidup  itu akan terus berproses dan roda kehidupan juga akan terus berputar maka jika salah satu dari kita diam dan tertiggal maka pastilah kita tergolong orang-orang yan merugi. Maka teruslah mengembangkan kepekaanmu dan jadikan kepekaanmu menjadi sebuah karya yang membanggakan dan luar biasa yang nanti jika kamu telah berada dipenghujung kehidupan, karyamu akan tetap bisa dinikmati oleh anak cucu-cucumu dan bahkan ketika kamu telah ditengelamkan dari kehidupan karyamu akan tetap bisa meLEGENDA. :)
Pelajaran hari ini....
Jangan hanya memandang Dunia...!!!
Dunia hanya akan terasa Luas bagi orang yang tidak berilmu,
Tapi coba mulailah memandang Alam Semesta...
Maka kamu akan tau betapa kecilnya Dunia itu....

Cukup sekian dan trimakasih semoga dapat bermanfaat bagi saya pribadi dan orang-orang yang telah bersdia membacanya  dan semoga Allah SWT meridhoi setiap apa yang kita semua kerjakan Amin :)
SEE YOU TEXT TIME guysss.....
Fastabiqul khoirot...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar